K-drama Fever

Never in a million years, I thought I would ever write a post about this thing…

OMG! Semua ini berawal di suatu akhir pekan yang indah, dimana gue lagi tumben nggak ada jadwal keluar dan sudah selesai ngebersihin kamar dan sudah selesai ngerapihin isi lemari sesuai warna dan setelahnya gue jadi nggak ada kerjaan dan butuh sesuatu to kill time. Lalu, Inda nyuruh gue untuk ‘cobain’ nonton serial drama korea. Cobain ceunah… Tapi doi yakin kalo yang satu ini pasti gue bakal ketagihan. Entah gimana and she was right!

Gue pun buka website streaming sesuai instruksinya, dan seperti yang sudah Inda perkirakan, gue langsung jatcin sama si pemeran utama, sama Kapten Yoo Si Jin. Gue bukan penggemar drama korea dan definitely ga suka sama K-pop. Serial drama korea yang gue tonton selama hampir 27 tahun gue hidup di dunia ini cuma dua, Autumn in My Heart dan Full House.

Pertama kali nonton Autumn in My Heart gue masih kecil deh, lupa SD atau SMP dan suka sama jalan ceritanya karena si pemeran utama yang adalah Song Hye Kyo berperan jadi anak yang tertukar. Saat itu, gue merasa related sama jalan ceritanya, kenapa? Karena sejak gue masih TK, orang rumah selalu bilang kalau gue anak nya Oshin–serial Jepang jaman dulu banget (simply karena waktu kecil dulu, gue super putih super sipit dan super lucu beda sama orang serumah, dan tentunya beda juga sama gue yang sekarang sudah hitam, dekil, dan kumal). Happy dong, nemuin serial yang gue pikir cocok sama kehidupan gue. Pas jaman kuliah, gue nonton Full House. Alasannya cuma satu, karena gue jatcin sama Song Hye Kyo dan pengen ngeliat acting nya doi lagi. Tapi kala itu, gue belum terseret ke kelamnya dunia per-fangirl-an. So, habis serialnya beres, yaudah beres, gue bisa move on with my life dengan tenang.

Dan sekarang, setelah gue tau ada serial berjudul Descendants of the Sun, hidup gue kayak berubah 180 derajat. Habis gue selesai nonton 16 episode dalam 7 hari, gue baru sadar ternyata ini serial memang sedang hits-hits nya dan baru aja selesai tayang sampai episode terakhir plus 3 episode spesial. Duo pemeran utamanya, SongSong couple pun lagi laris manis tanjung kimpul terima job iklan karena efek dari tokoh yang mereka perankan di serial ini.

Suka banget sama jalan ceritanya yang nggak biasa. Pemeran utama cowonya kapten dan pemeran utama cewenya dokter bedah terkenal. Alur ceritanya nggak melulu tentang cinta, tapi ada militernya, ada humanity nya, ada friendship nya, lengkap. Kisah cinta nya lucu dan nggak play hard to get lagi (mungkin efek umur kali ya bok, udah nggak remaja lagi jadi gue prefer sama kisah cinta yang to the point). Dari mulai kencan yang gagal terus-menerus karena si kapten selalu aja dapet mission dadakan, sampai akhirnya kencan super romantis di pantai di bawah langit bertabur bintang dan sempat ngelihat bintang jatuh.

Yang gue suka lagi, serial korea tuh beda sama serial barat yang baru kencan pertama aja udah make out sana sini. Sementara, serial korea, baru ngasih gue adegan Song Hye Kyo sama Song Joong Ki fist bump aja udah berhasil bikin gue senyum-senyum sendiri.

tumblr_o57y57OG1M1vpe86uo2_540

Menurut gue, penulis script nya hebat banget bisa bikin semua karakter yang terlibat di dalamnya jadi penting dan punya posisi masing-masing di hati penonton. Seperti contohnya, nggak hanya fokus sama Kapten Yoo Si Jin dan dr. Kang aja, tapi juga menampilkan kisah cinta naik turun Sersan Seo sama Letnan Yoon yang tidak direstui oleh sang ayah. Bromance nya Si Jin sama Seo juga terlalu cute untuk dilewatkan begitu saja.

tumblr_o6g67fLvSB1tmjt2ko1_400

Bromance nya Seo sama Kim Ki Bum apalagi, menyentuh banget. Bahkan mata gue berkaca-kaca nonton adegan mereka reunite di Urk… *cry*

Yang paling nggak tahan sih waktu dr. Kang dan Letnan Yoon duduk di cafe sama stuffed animals milik pacarnya masing-masing. My tiny little heart just cant handle it… (sampai gue jadi kepengen beli bonekanya).

        tumblr_o5mtnqIbjm1vpe86uo4_r1_400     tumblr_o5mtnqIbjm1vpe86uo5_r1_400
        tumblr_o5mtnqIbjm1vpe86uo3_r1_400     tumblr_o5mtnqIbjm1vpe86uo1_400

Terus sekarang, hidup gue hampa tanpa mereka lagi. Segala bentuk per-fangirl-an pun sudah gue lakukan untuk mengobati hati yang pilu ini. Dari mulai scrolling down Tumblr, nontonin interview mereka di YouTube sampai ngestalk Instagram feed satu per satu. Duh, tapi rasanya semua itu nggak cukup! Kangen ngeliat acting Song Joong Ki yang lucu dan memikat hati…

tumblr_o6i972lMR21vsqfc9o1_400

Oke mungkin gue perlu rerun dari awal sekali lagi…

Once you enter, there’s just no turning back…

*joining a new fandom has never been this hard*

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *