Ramadan Kareem!

Ramadhan kali ini rasanya agak beda… karena gue jauh dari rumah. Buat gue, mulainya Ramadhan itu selalu ditandai dengan ritual nganterin Mama ke Pasar Pagi Rawamangun, beli daging segambreng buat dibikin rendang. Kata Mama, masak rendang sekilo sama lima kilo capeknya sama aja, jadi mendingan langsung sekalian banyak masaknya. Dan Ramadhan kali ini, berhubung gue tau gue ga akan bisa icip-icip rendang buatan Mama—dan emang kondisi beliau sedang unfit juga buat masak, jadilah gue berusaha bikin rendang sendiri untuk mengobati kangen sama suasana puasa di rumah (tapi tetep aja sih no kolak pisang dan es buah blewah). Ya walaupun gue tau, tampilan dan rasa rendang buatan gue ga layak buat dibandingin sama buatan si Mama, yang penting nanti sahur pertama bisa makan rendang, yeay! Semoga kuat puasa 19 jam, semoga berkualitas ibadahnya bulan ini ya. Aamiin.

First attempt and succeed! Ya mungkin nggak sukses-sukses amat sih ya, wong penampakannya nggak caem gitu. Tapi hamdallah rasanya syedap kok! Happy!

IMG_9117

So earlier this day, I made four and a half perfectly round pancakes of my own with some eggs plus cheese for the topping. Yippie! Thanks to Becky–my new cooking mentor for the original recipe 🙂